Kamis, 09 Oktober 2014

SOFTWARE SYSTEM ANTRIAN UNTUK PELAYANAN UMUM

Software System Antrian merupakan software yang sering digunakan pada unit pelayanan umum seperti Bank, Rumah Sakit, Poliklinik, Pembayaran Listrik, PLN, PDAM, Praktek Dokter, Puskesmas dan Sebagainya.

Untuk mendapatkan software ini silahkan   DOWNLOAD DISINI


Software System Antrian adalah aplikasi yang digunakan untuk mengatur antrian dengan menggunakan komputer. Dapat digunakan untuk satu hingga empat loket pelayanan dengan satu urutan nomor antrian. Untuk pencetakan nomor antrian, dapat menggunakan printer kasir (autocutter). Merk printer yang digunakan pada saat aplikasi ini dibuat adalah epson tm u220.


Untuk informasi tambahan bagi pemohon pelayanan, gunakan display tambahan berupa monitor atau televisi dan atur ke resolusi 800x600. Lihat Display Properties->Settings->Display 2->( beri tanda/checkmark pada ) Extend my Windows desktop onto this monitor.

Konfigurasi database menggunakan konfigurasi standar interbase/firebird. Yang disertakan pada paket ini adalah Firebird Embedded Server versi 1.5 ( gds32.dll ).

Penggunaan keypad tambahan untuk pencetakan nomor antrian dan pemanggilan antrian pada loket 1 s/d loket 4, untuk keperluan sebagai berikut :
- bila anda menginginkan pemohon pelayanan sendiri yang menekan tombol tertentu untuk mencetak nomor antrian.
- bila orang/petugas pemanggil antrian hanya perlu untuk menekan dua buah tombol untuk memanggil nomor berikutnya dan memanggil ulang nomor terakhir.

Untuk mendapatkan keterangan yang lebih lengkap, dapat dibaca pada file Antri.chm.

Inilah Screen Shot nya

 Gbr 1: Counter  Antrian
 Gbr 1: Konfigurasi Setting System
Gbr 1: Bentuk Print Struk Antrian Pengunjung

PETA MAP LOKASI

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More