Rabu, 11 April 2007

TENTANG ADMINISTRATOR



Jaelani dilahirkan di sebuah desa yang jauh dari keramaian kota dengan, memiliki 1 orang kakak dan 4 orang adik, Jaelani  adalah seorang yang berkemampuan rendah, akan tetapi memiliki kemauan yang tinggi, dukungan materi sangat minim tatkala berkeinginan meraih jenjang strata pendidikan yang layank. Kedua orang tua yang pada saat membesarkan Jaelani boleh dikatakan sangat kekurangan, baik secara materi maupun non materi.

Sekolah Dasar di SD Banjar Sari Kecamatan Cipeundeuy - Bandung barat, saat berangkat dan pulang sekolah berjalan kaki, tanpa alas kaki dengan pakaian seadanya, harus menempuh jarak dari rumah ke sekolah kurang lebih 3 Kilo meter. Sepulang sekolah harus siap membantu orang tua mengembala kambing, mengambil kayu bakar ke hutan, mengambil air untuk keperluan di rumah sejauh 1 Kilometer dengan jalan yang curam dan terjal.

Pada saat masuk menjadi siswa SMP Negeri Cipeundeuy,  dengan jarak  tempuh 5 kilo meter harus dilalui dengan berjalan kaki tanpa memperdulikan teman-teman yang naik angkutan umum, dan sepeda...  Untuk menunjang kebutuhan financial orang tua, sepulang sekola sehabis nyabit rumput, atau ngambil kayu bakar, biasa meluangkan waktu untuk membuat anyaman dari bambu yang biasa digunakan untuk peralatan dapur, dan apabila selesai maka anyaman tersebut dipasarkan ke tetangga yang membutuhkan.

Sekolah di STM  LPPM RI Kota Bandung dengan inisiatif sendiri dan berjibaku membiayai diri sendiri serta saudara di kampung. Hidup seorang diri di tempat perantauan yang asing tentunya dengan berbagai perjuangan yang keras. Rutin setiap hari sepulang sekolah atau pada saat sekolah libur dilalui dengan aktifitas berjualan sebagai pedagang asongan di Stasiun Kereta Api Bandung. Jenis jualan yang pada saat itu adalah berjualan air teh panas dengan kemasan plastik sederhana, ditawarkan dari rangkaian kereta yang satu ke kereta yang lain, tanpa kenal lelah bekerja hingga jam 22.00 malam hari. Baru bisa beristirahat sekitar jam 12.00 - 05.00  dengan tidur dimana saja sekiranya dapat berteduh dan beralaskan kardus bekas air mineral, hingga menjelang pagi untuk persiapan sekolah.

Selepas STM, masuk masa kuliah ( Kursus ) di ITKB mengambil pemograman komputer, pada saat itu yang terkenal adalah program WS, Lotus, Debase, dan sejenisnya. Pada saat itu tahun 1992, mulai memasuki dunia kerja ( Kuliah Sambil kerja ) dengan menjadi OB Office Boy di Koperasi IPSKA. Tiga bulan kemudian diangkat menjadi kasir pada unit Toko,  hingga akhirnya diangkat jadi pengurus, dari mulai menjadi pembantu umum, sekretaris dan wakil ketua, dan pernah bekerja diberbagai bidang dan perusahaan swasta, saat ini bekerja pada beberapa lembaga dan konsultan di beberapa koperasi baik di kota Bandung, Palembang dan Kota-kota lain di Indonesia.

BIODATA 


Nama --------------------------------: Jaelani
Tempat / Tahun Lahir ----------: Bandung, 1972
Agama ------------------------------: Islam
Pekerjaan --------------------------: IT
Alamat ------------------------------: Jl. Kopo Sayati Gg. Narsani No. 37/179 Bandung


    LATAR BELAKANG PENDIDIKAN

  • 1979 - 1984 : SD Negeri  Banjarsari  Kec. Cipeundeuy KBB
  • 1984 - 1987 : SMP Negeri Cipeundeuy 1  KBB
  • 1987 - 1990 : STM  / Mekanik Umum LPPM – RI  Kota Bandung
  • 1991 - 1993 : ITKB  ( Teknik Informatika / Senior Programer ) Bandung
  •  
    PENGALAMAN KERJA

  • 1991 - 1997 : Sekretaris Koperasi IPSKA
  • 1997 - 1998 : Sales exsekutif   LUXINDO UTAMA
  • 1998 - 2000 : Sales Farmasi   PBF Putra Sedia Usaha / Indofarma Area JABAR
  • 2000 - 2002 : Bendahara Koperasi WAPESKA
  • 2002 - 2007 : Teknisi  Elektronika / Listrik / Komputer
  • 2007 - 2010 : Sekreatris Koperasi WAPESKA
  • 2010 - 2013 : Wakil Ketua Koperasi WAPESKA 

    PEKERJAAN DAN JABATAN SAAT INI

·         Wakil  Ketua  Koperasi WAPESKA
·         Manajer  Jaringan Usaha Koperasi  ( JUK ) DEKOPINDA Kota Bandung
·         Ketua Bidang  Penyuluhan Dan Pelatihan  JUK Propinsi Jawa Barat
·         Pengelola Retail / WASERDA  Citra Parahiyangan
·         Pemilik  Usaha Multi Media  ( Komputer, Elektronika, Audio Visual ) POLYSTAR Multi Media
·         Administrator   WEB / Blog - Dinas Koperasi dan UKM PERINDAG Kota Bdg
·         Administrator   WEB / Blog - DEKOPINDA Kota Bandung
·         Administrator   WEB / Blog - Koperasi WAPESKA
·         Administrator   WEB / Blog - JUKDA Kota Depok
·         Administrator   WEB / Blog - POLYSTAR Multi Media
·         Administrator   WEB / Blog – Citra Parahiyangan ( Bahasa Sunda )
·         Konsultan  Teknologi Informasi ( IT ) WASERDA / USP  Pada:  KOPKAR NOBEL CARPET- GEDEBAGE,  KSU  SEJAHTERA MANDIRI,  KOPERASI WARGA BUMI PARAHIYANGAN – KAB.BANDUNG, KPRI-RSUD MAJALAYA, PRIMKOP INTELDAM III/SLW, PRIMKOP ARHANUDRI DAM III/SLW, PRIMKOP ARHANUDRI DAM III/SLW  CIMAHI, PRIMKOPPOL POLRES BANDUNG, KSU SYARIAH  AR-RAUDHI, KPDK  DISKOP UKM JABAR, PRIMKOP KODIKLAT, PRIMKOP GUMIL-CIMAHI, PRIMKOP YONZIPUR,
·         Narasumber Diklat WASERDA : Dinas Koperasi UKM dan PERINDAG Kota Bandung, Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.


Semoga menjadi cermin dan bagi yang lain

Salam Sukses Selalu
Jaelani


PETA MAP LOKASI

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More